5 Tempat Wisata di Kyoto yang Harus Anda Singgahi

Kyoto memang tidak sepadat Tokyo atau Osaka, tetapi menawarkan wisata alam terbaik di Negeri Sakura. Tak heran kalau banyak wisatawan yang lebih suka menikmati liburan di kota yang menjaga dan melestarikan budaya Jepang ini. Kota eksotis yang lekat dengan wisata sejarah ini menduduki peringkat pertama sebagai kota tujuan turis asing di Jepang. Jangan sampai Anda tidak melewatkan waktu untuk singgah ke tempat wisata di Kyoto paling populer.


Mana saja tempat wisata di Kyoto yang paling populer? 

Buat Anda yang suka dengan suasana kota yang kental dengan sejarah, wajib datang ke destinasi wisata paling recommended di Kyoto yaitu :

1. Distrik Gion 

Merupakan kawasan hiburan terbesar di Kyoto sejak abad 18, lho! Anda bisa menyaksikan skill para geisha di kawasan yang masih kental suasana jadul. Selain itu, bangunan kuno, galeri seni, restoran tradisional, kedai minum teh, dan toko barang antik bisa memanjakan liburan Anda kali ini. 

2. Kyoto Imperial Palace

Anda belum pernah menginjakkan kaki di Kyoto kalau belum datang ke istana megah ini. Ya, Kyoto Imperial Palace merupakan tempat tinggal kaisar yang dibangun pada tahun 794. Meski tidak menjadi tempat tinggal resmi, istana masih menjadi tempat penobatan kaisar baru. Anda memang tidak bisa masuk ke kompleks istana, tetapi bisa menikmati suasana hijau di taman istana yang terbuka untuk kalangan umum. 

3. Fushimi Inari Taisha

Tempat wisata di Kyoto yang paling mengesankan adalah Fushimi Inari Taisha. Pemandangan gerbang kuil yang tidak berujung akan membuat Anda berada di dunia lain. Total jalur naik sekitar 4 kilometer, tetapi Anda tidak akan menyesal menyaksikan keistimewaan kompleks kuil di lereng Gunung Inari ini.

4. Golden Pavilion

Golden Pavilion dan Kinkaku-ji memiliki pemandangan paling epik di Kyoto. Anda bisa melihat keindahan alam terbaik yang pernah dilukiskan Tuhan sepanjang tahun. Golden Pavilion menawarkan keindahan sepanjang tahun yang berbeda tergantung musim. Sebaiknya datang ke Golden Pavilion pada hari biasa agar Anda bisa menikmati setiap titik tanpa terkendala keramaian pengunjung.

5. Hutan Bambu Arashiyama 

Seluruh turis asing yang datang ke Kyoto mengakui bahwa Hutan Bambu Arashiyama memiliki panorama terindah. Kekuatan magis seolah hadir dari sela-sela deretan bambu yang berusia lebih tua dari umur semua orang. 

Jangan heran kalau kawasan Hutan Bambu Arashiyama menjadi spot selfie terbaik. Sebaiknya Anda datang saat pagi atau sore hari untuk menikmati setiap hembusan angin dan cahaya yang menelisip dari celah bambu. 

Kyoto merupakan tempat wisata paling populer di Jepang sehingga Anda harus merencanakan liburan di sini. Yuk, singgah sejenak menyusuri keindahan tempat wisata di Kyoto bersama orang spesial!


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label