Tips Aman Mengirim Barang Menggunakan Ekspedisi

Saat ini mengirim barang dari satu tempat ke tempat yang lain sudah menjadi kebiasaan. Apalagi saat ini sudah banyak jasa ekspedisi di Indonesia yang menawarkan pengiriman cepat dan aman, sehingga memudahkan kita dalam mengirimkan barang.

Untuk mengirim barang ke jasa kurir perlu dilakukan persiapan agar barang yang dikirim sampai dengan selamat seperti saat pertama kali kami kirimkan. Apalagi untuk ekspor indonesia ke thailand. Berikut tips aman mengirim barang melalui jasa kurir di Indonesia: 

Cari Tahu Ketentuan Pengiriman Standar Pada Ekspedisi

Cari tahu juga perkiraan dan layanan pengiriman apa yang tersedia pada ekspedisi pilihan Anda. Misalnya, ekspedisi Lion Parcel menyediakan layanan door to door

Penjemputan barang gratis

Pengiriman barang ke rumah penerima

Pembulatan 1,49 Kg menjadi 1 Kg.

Pengemasan / Pengemasan

Tip aman selanjutnya adalah memastikan bahwa kemasan Anda aman, dan tidak merusak barang yang akan dikirim. Ada beberapa pilihan layanan untuk pengemasan antara lain Styrofoam, Bublewrap, Box, Plastic Wrap dan Pengepakan Kayu. 

Untuk pengiriman barang berupa makanan sebaiknya menggunakan styrofoam yang bisa kedap udara agar makanan anda bisa bertahan lebih lama selama perjalanan.

Foto Kondisi Kemasan

Untuk menghindari kesalahpahaman yang diakibatkan oleh kerusakan barang, ada baiknya untuk mengambil gambar terlebih dahulu kondisi barang yang akan dikirimkan ke jasa kurir. Selain itu, hal ini dapat mencegah barang Anda tertukar dengan barang lainnya. Ddengan begitu penerima juga akan mengetahui barang yang akan di kirim kan dan bisa membuat si kurir lebih ber hati – hati dalam membawa barang kiriman anda.

Jaminan dan Asuransi

Tips aman selanjutnya adalah menggunakan jasa asuransi, walaupun akan memerlukan biaya tambahan, namun hal ini sangat baik dilakukan agar barang yang Anda kirim aman jika terjadi kehilangan atau kerusakan. Carailah jasa ekspedisi yang memberikan jaminan serta asuransi dari barang yang anda kirim kan untuk lebih mengamankan paket anda. Jadi ada baiknya menggunakan jasa asuransi saat mengirim barang.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini