Cara Memilih Air Mineral Galon yang Bagus dan Aman

Air minum menjadi kebutuhan prioritas bagi semua makhluk hidup, termasuk manusia. Konsumsinya juga sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu, diperlukan pemilihan air minum yang berkualitas untuk Anda dan keluarga.

Dianjurkan bagi Anda supaya memilih air mineral galon yang bagus dan berkualitas. Lantaran tidak semua produk air minum yang dijual di pasaran terpercaya kualitasnya. Menyikapi hal ini, maka Anda harus tahu faktor apa saja yang sekiranya menjadi tolak ukur dalam memilih air minum.

Mengetahui Bagaimana Cara Memilih Air Mineral Galon yang Bagus

Air mineral yang tersedia dalam kemasan galon, seringkali dikonsumsi untuk keluarga. Karena pemilihan dengan kemasan yang lebih besar dapat meminimalkan potensi kemasan yang terbuang.

Sebagai minuman keluarga, tentu kita harus memiliki yang berkualitas demi menjaga kesehatan. Perhatikan beberapa cara berikut untuk memilih air mineral galon yang bagus.

1. Mengecek Kandungan Mineral

Pemilihan air minum haruslah mampu menghidrasi tubuh. Selain itu, penting juga untuk mengetahui kandungan mineral yang larut di dalamnya. Pastikan Anda memilih produk dari sumber air murni. Sehingga di dalamnya terkandung banyak mineral seperti kalsium, natrium, magnesium, dan sebagainya [1].

2. Mengetahui Asal Air

Saat memilih air mineral yang berkualitas, pastikan Anda mengetahui asal sumbernya. Pastikan bahwa air minum tersebut benar-benar bersih, serta terlindungi dari adanya zat-zat yang berbahaya.

3. Memastikan Kriteria Kelayakan

Perlu Anda ketahui, bahwa kriteria kelayakan air minum sudah dibahas dalam Peraturan Kementerian Kesehatan No. 492 tahun 2010. Adapun kriteria yang dimaksud adalah tampilan air yang tidak berwarna, tidak menimbulkan bau, tidak berasa, serta tidak terkandung zat-zat berbahaya.

Anda harus memperhatikan kelayakan tersebut saat memilih galon air mineral. Namun bila ternyata ditemukan kualitas air yang tidak layak, segera buang dan jangan pakai air tersebut. Misalnya air keruh dan tampak kotor, berbau, memiliki rasa aneh, dan sebagainya.

4. Memperhatikan Pemrosesan Air Minum

Dalam memilih air mineral galon yang bagus, penting juga untuk memperhatikan bagaimana cara pemrosesan airnya. Misalnya saja dalam hal pengisian air dan pencucian galon yang akan dipakai.

Dalam hal ini, sangat disarankan supaya Anda memilih air minum yang telah melalui tahapan pengujian. Ketahui apakah proses produksinya cenderung menjaga kandungan mineral yang ada di dalamnya ataukah tidak.

Kualitas air yang terbaik, juga seharusnya diproses tanpa tersentuh langsung oleh tangan manusia. Sehingga air minum akan terhindar dari risiko terkontaminasi. Begitu juga dengan galon yang akan dipakai. Penting untuk memastikan bahwa kemasannya telah melalui rangkaian proses pencucian sebelum pengisian kembali.

5. Galon Ramah Lingkungan

Pemakaian galon sekali pakai cenderung menimbulkan banyak kontroversi. Karena hal tersebut sangat tidak sesuai dengan program kesehatan lingkungan. Selain itu, penggunaannya juga berbahaya dan bisa meningkatkan produksi maupun penumpukan sampah plastik [2].

6. Cek Kadaluarsa

Air minum dalam kemasan berbeda dengan air yang dimasak sendiri, sehingga mempunyai masa kadaluarsa. Sehingga Anda perlu mengecek masa penggunaannya di kemasan sebelum membeli. Jangan sampai Anda membeli produk yang telah mendekati atau bahkan lewat dari masa kadaluarsanya.

7. Pengecekan Standar

Pemerintah telah menentukan standar dalam produk galon air mineral. Diantaranya adalah galon yang berlogo SNI (Standar Nasional Indonesia) dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Selain itu, standar produk juga perlu mendapatkan izin edar dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan [3].

Perhatikan poin-poin di atas ketika Anda memilih galon air mineral. Pastikan memilih galon dengan kualitas air mineral terbaik dan kemasan yang ramah lingkungan. Danone-AQUA menawarkan produk yang berkualitas untuk air minum keluarga Anda.

Pilih AQUA sebagai Air Mineral Galon Keluarga Anda

AQUA adalah perusahaan air minum yang fokus pada kualitas air mineral dan kemasannya. Produk air minum ini diambil dari 17 sumber air terbaik yang ada di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Kualitas AQUA dibuktikan dengan kelulusan 9 kriteria, 5 syarat, serta 1 tahun penelitian yang dilakukan para ahli. Bahkan dalam penentuan sumber air yang akan dipilih, AQUA telah menganalisis terlebih dulu bagaimana kualitasnya.

Analisis ini dilakukan minimal 1 tahun, supaya memiliki kualitas air yang bersih, aman, tidak berasa, serta tidak berbau. Sehingga kualitas air mineral dari AQUA sangat terjamin. Dari segi kandungannya, produk air minum ini mengandung berbagai mineral yang diperlukan tubuh.

Diantaranya saja seperti kalium, natrium, kalsium, fluoride, magnesium serta pH air AQUA. Dari segi pengemasan, produk AQUA diambil secara langsung dari sumber air dengan melewati proses yang begitu panjang. Mulai dari pemilihan sumber air hingga proses penyulingan.

Pengambilan air dilakukan memakai pipa stainless steel dengan kualitas anti karat. Selanjutnya, yakni melewati 400 proses pengecekan kualitas dan pengemasan. Dengan kualitas yang terbaik, AQUA hadir sebagai air mineral yang menyehatkan.

Selalu penuhi kebutuhan air minum Anda dengan memilih air mineral galon yang bagus dari AQUA. Dapatkan manfaat air mineralnya yang mampu menyehatkan tubuh, serta kemasan yang aman digunakan. Selalu berikan kualitas air terbaik untuk keluarga Anda hanya bersama AQUA.

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label